Rumah atau Apartemen? Rumah Rasa Apartemen dong!

 

RUMAH SEBELAH MALL

Foto: Rumah contoh klaster Vista di Paradise Serpong City

Hunian vertikal atau apartemen menjadi solusi di tengah keterbatasan lahan, khususnya di kota-kota besar. Tinggal di apartemen terlihat cukup praktis dan memberikan kenyamanan bagi penghuni. Fasilitas lengkap dan harga terjangkau. Kolam renang, supermarket, playground anak, pusat kebugaran, area barbeque, dan sistem keamanan 24/7 hadir dalam satu Gedung. Hal inilah yang membuat kehadiran apartemen menjadi populer. Dilansir Kompas, Sabtu (20/7/2019) mewartakan, tingkat penjualan atau serapan apartemen mewah di Jakarta per Semester I-2019 mencapai 96,4 persen atau 3.983-unit dari total pasokan eksisting 4.131 unit.

Namun sayangnya legalitas memiliki apartemen terbatas. Anda hanya akan mendapatkan surat Hak Guna Bangunan (HGB) yang harus diperpanjang dalam kurun waktu tertentu. Hak milik hanya sebatas unit apartemen Anda. Sementara membeli rumah sama halnya dengan membeli lahan juga. Dengan memilih lokasi rumah yang tepat, Anda memiliki investasi jangka panjang. Lokasi dengan permintaan tinggi membuat harga rumah naik setiap tahunnya.

Berikut nilai positif jika Anda tinggal di rumah tapak (landed):Anda memiliki lebih banyak kebebasan dan lebih banyak privasi.

  1. Memiliki ruang dan tempat penyimpanan yang baik, misalnya garasi sendiri tanpa harus berebut tempat parkir dengan penghuni lainnya.
  2. Anak-anak memiliki kenyamanan dan keamanan bermain, mereka tidak perlu bolak-balik lift hanya untuk bermain di playground atau kolam renang.
  3. Anda dapat menyalurkan hobi dengan baik seperti memelihara binatang, menata taman dan menanam pohon di taman pribadi dan jika pohon-pohon ini tumbuh besar akan menyejukkan tempat tinggal Anda.
  4. Biaya bulanan Iuran Pengelolaan Lingkungan rumah biasanya lebih murah dari Service Charge apartemen karena apartemen memerlukan maintenance untuk common areas, lift, parking, asuransi dan perijinan khusus untuk rumah susun.

Baca disini untuk mengetahui Keuntungan Memiliki Rumah Tapak Klaster di Indonesia

Berikut nilai positif jika Anda tinggal di rumah susun (apartemen):

  1. Lokasi berada ditengah kota Jakarta
  2. Ada fasilitas kolam renang dan taman bermain
  3. Akses langsung ke mal atau pusat perbelanjaan. Banyak sekali apartemen yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan.
  4. Less maintenance karena area biasanya lebih kecil
  5. Harga properti lebih terjangkau 

Namun dengan gaya hidup metropolis, lebih dari sekadar rumah atau hunian, Anda juga membutuhkan rumah yang dikelilingi dengan fasilitas lengkap layaknya tinggal di apartemen. Maka dari itu, selain lokasi pertimbangkan juga fasilitas yang dimiliki perumahan tersebut. Maka, pilihan yang tepat bagi Anda adalah memilih rumah yang berdiri di kota mandiri sehingga Anda dapat mengakses langsung segala fasilitas.

Melalui artikel ini, kami coba memberikan contoh dua kota mandiri yang didirikan dan dikelola oleh developer Progress Group, antara lain; Paradise Serpong City dan Paradise Resort.

Di kawasan Serpong Selatan, Progress Group membangun dan mengelola perumahan tapak (landed). Developer perumahan ini tak pernah main-main dalam membangun dan mengelola setiap proyeknya. Paradise Serpong City menyediakan rumah rasa apartemen yang bernama Cluster Vista. Perumahan yang pastinya memberikan ruang untuk kehidupan modern Anda. Vista memiliki fasilitas lengkap dan mewah layaknya apartemen. Klaster terbaru ini merupakan cluster paling premium di perumahan Paradise Serpong City. Vista cocok bagi Anda yang membutuhkan kehidupan praktis layaknya tinggal di apartemen, extra privacy yang terjaga keamanannya namun tetap menginginkan interaksi sosial.

Rumah rasa Apartemen, check!

 

efasefefsdf

Ilustrasi : Penghuni menggunakan tap card untuk masuk ke dalam mall melalui Private Mall Access dari dalam cluster

Klaster ini juga memiliki akses langsung menuju mall, wah serasa tinggal di apartemen bukan? Hanya dalam waktu lima menit berjalan kaki melalui vista walk (pedestrian dengan taman estetik) Anda sudah tiba di Paradise Walk Mall, sebuah mall yang mendukung gaya hidup dan kebutuhan entertainment. Selain itu, Anda juga bisa bersepeda dengan sepeda yang disediakan gratis di Shelter Bike to Mall. Oh iya, masih ada satu lagi hal yang eksklusif untuk Anda sebagai penghuni Vista Residences, Anda memiliki Private Mall Access ke dalam mall Paradise Walk dengan menggunakan pintu khusus dari dalam klaster dan kartu tap penghuni. Wah rasanya seperti VVIP ya!

 DYA03665

Foto : Bike Sharing to Mall, Salah satu fasilitas dalam cluster yang disediakan

Selain mall yang proper, Paradise Serpong City juga menyediakan fasilitas clubhouse sebagai sarana berkumpul dan mengadakan acara, kolam renang, playground, lapangan tennis, lapangan basket dan futsal yang dikelilingi lingkungan hijau dan asri. Selain itu secara konsisten, Paradise Serpong City menyusung tema Paradise of Children. Tak heran jika hingga sekarang ini sebanyak 2000 KK sudah tergabung dalam komunitas perumahan Paradise Serpong City. Vista juga memiliki pemandangan yang asri begitu Anda membuka jendela rumah. Bayangkan betapa istimewanya Anda tinggal di rumah tapak dengan kemudahan dan kemewahan fasilitas apartemen. Untuk harga, Anda tak perlu khawatir karena Paradise Serpong City memberikan KPR yang fleksibel.

Selain itu berbatasan dengan selatan Jakarta, tepatnya di Ciputat, Progress Group menghadirkan Paradise Resort City sebagai The Glamorous Resort City in The South of Jakarta karena kelengkapan fasilitas dan akses langsung ke selatan Jakarta. Perumahan premium yang dikelola Progress Group ini berkonsep kota mandiri dengan fasilitas terbaik seperti mall, CBD, clubhouse dan sarana olahraga lainnya. Selain itu Anda juga dimudahkan dengan akses langsung ke pusat-pusat keramaian selatan Jakarta, seperti Bintaro, Pondok Indah, Lebak Bulus dan CBD TB Simatupang. Hal ini memudahkan kehidupan bisnis dan sosial Anda serta menjadi simbol bagi kemapanan Anda. Akhirnya, Anda bisa menikmati hasil kerja keras Anda dengan menetap di rumah bernuansa resort berhawa sejuk dan berbatasan langsung dengan selatan Jakarta.

Kota mandiri ini dirancang dengan sangat terencana oleh AECOM, firma konsultan ternama dari Amerika Serikat. Adapun klaster terbaru yang berdiri di Paradise Resort City adalah Klaster Cayman, Klaster sangat istimewa karena kental dengan suasana resort dan terdapat Pool House tepat depan rumah Anda. Selain itu klaster Cayman dilengkapi dengan 10 fasilitas terbaik, diantaranya fasilitas bintang lima The Bayshore Club yang mengusung green-technology, salah satunya dengan menggunakan solar panel untuk energi listrik. 

Untuk membuktikan review pada artikel ini, Anda bisa langsung mengunjungi rumah contoh yang terletak di Jalan Aria Putra dan melihat langsung lingkungan asri di kota mandiri Paradise Resort City. Anda akan dilayani oleh sales representative dengan protokol kesehatan sambil berkeliling kota mandiri ini. Ayo segera kunjungi rumah contoh di Marketing Office Paradise Resortb City, Jl. Aria Putra, Serua Indah, Ciputat. Simak disini untuk mengetahui Waktu yang Tepat Membeli Rumah

Video menarik untukmu:

 

 

 

Topics: Pembeli Rumah Pertama, Kredit Pemilikan Rumah, Perumahan, Rumah di jual, Paradise Serpong City, Properti, Tips Beli Rumah, Apartemen, KPR, Rumah Baru, Beli Rumah


20231012_promovistadp

Artikel Lain

Kenali Hak Properti di Indonesia

Dalam membeli rumah, selain masalah harga, lokasi, hal lain yang wajib Anda pahami adalah status kepemilikan hak atas tanah (properti) di Indonesia.
Perbedaan Bunga Tetap dan Bunga Variabel KPR

Yuk Pahami Jenis Suku Bunga KPR Bank & Perbedaannya

Dalam Kredit Pemilikan Rumah terdapat istilah-istilah bunga seperti fixed, floating, dan cap. Artikel ini membahas penjelasan dari bunga-bunga tersebut

Penentuan DP dalam Kredit Pemilikan Rumah

Beli rumah dengan KPR masih menjadi solusi terbaik. Cukup menyediakan dana sebesar uang muka dan sisanya diangsur setiap bulan selama jangka waktu KPR.
Lokasi Rumah Strategis

Inilah Lokasi Rumah Strategis Untuk Milenial Dan Keluarga Muda

Lokasi, lokasi dan lokasi bukan sekadar gimmick campaign marketing yang sering kita dengar melainkan sebuah faktor utama yang patut kita pertimbangkan.
Stasiun Kereta

5 Stasiun Terdekat Di Tangerang Selatan

Inilah 5 Stasiun Di Tangerang Selatan, Solusi Alternatif Transportasi Umum Tanpa Harus Macet-macetan.
Disclaimer
Seluruh data, gambar dan tulisan yang tercantum di dalam website merupakan situasi dan kondisi pada masa persiapan. Untuk pengembangan mutu, spesifikasi dan design dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Pembangunan dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan tahapan dan perencanaan yang merupakan hak penuh dari pengembang. Seluruh ilustrasi/foto yang ditampilkan hanyalah merupakan contoh dan bukan merupakan bagian dari perjanjian jual beli.