Waktu yang Tepat Membeli Rumah

 

wefsdfwef

Ilustrasi: Waktu yang Tepat Membeli Rumah

Uang muka Anda sudah siap, laporan kredit Anda cukup baik, namun apakah sekarang waktu yang tepat untuk membeli rumah? Bagaimana mempertimbangkannya? Ini merupakan pertanyaan penting karena selain kemampuan keuangan Anda, pembelian rumah juga ditentukan oleh inovasi yang dilakukan developer perumahan dan kondisi pasar perumahan (real estate) yang bisa berubah-ubah.

Jika Anda menginginkan properti yang memiliki kelengkapan fasilitas dan lokasi yang tepat, bersiaplah menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan rumah yang Anda inginkan. Maka jangan tunda lagi pembelian rumah karena lahan semakin terbatas. Berbatasan langsung dengan selatan Jakarta, Ciputat merupakan lokasi yang tepat untuk hunian Anda karena memiliki akses langsung ke kawasan CBD Simatupang, Pondok Indah, Bintaro dan Serpong. Selain itu akses Toll dan transportasi umum seperti MRT dan commuter line juga cukup mudah diakses.

Selain kemudahan akses ini, Ciputat juga memiliki lingkungan yang asri. Hal ini berbanding lurus dengan perumahan Paradise Resort yang menyatu dengan kelengkapan fasilitas sebagai kota  mandiri. Jangan lupa pertimbangkan nilai rumah dan komunitas yang tumbuh di area yang Anda pilih. Rumah yang berada di distrik pendidikan atau sekolah biasanya mengalami kenaikan harga 2,5%-5% setiap tahunnya, hal ini dilansir situs //www.daveramsey.com. Nah jika Anda memiliki rumah di Paradise Resort tentu saja hal ini langsung Anda dapatkan. Sejumlah sekolah dan universitas terbaik mengelilingi kota mandiri ini bersama komunitas yang terus tumbuh di kawasan selatan Jakarta.

Perumahan Paradise Resort dibangun dan dikelola oleh developer Progress Group yang sudah berpengalaman puluhan tahun di bidangnya, hal ini terbukti melalui perumahan Sunter Paradise yang sudah berdiri lebih dari 30 tahun di kawasan utara Jakarta.

Kembali lagi ke Ciputat, Kota Mandiri Paradise Resort kini dikenal sebagai The New City of Ciputat, atau wajah baru Ciputat. Lebih dari sekadar hunian, Kota Mandiri Paradise Resort memiliki nilai emosional yang kuat bagi para penghuninya. Kelengkapan fasilitas layaknya hotel bintang lima dan lingkungan yang asri membuat Anda selalu rindu pulang.

Terdengar cukup mewah tentunya, namun Anda tak perlu khawatir karena saat ini aturan DP KPR pada bank untuk rumah tipe tapak (landed house) adalah 10-15% dari harga rumah. Mari kita hitung sejenak. Jika Anda membeli rumah seharga 1 m, berarti Anda harus menyiapkan setidaknya 100 juta untuk DP. Namun, jika Anda melakukan survei rumah dengan seksama, sebetulnya cukup banyak developer perumahan yang memberikan kemudahan kepada konsumen dalam pembayaran DP. Salah satunya Progress Group, developer yang membangun dan mengelola perumahan Paradise Resort. Anda bisa langung akad kredit KPR dan menghuni rumah tersebut sambil mencicilnya. Ini merupakan pilihan tepat untuk investasi jangka panjang Anda. Kemudahan KPR ini juga berlaku pada perumahan besutan Progress Group lainnya, yaitu Paradise Serpong City.

Dengan membeli rumah di Paradise Serpong City, Anda sudah melangkah dengan tepat. Perumahan yang berdiri di kawasan Serpong Selatan ini akan terus berkembang seiring dengan permintaan yang tinggi di kawasan ini. Bisa dibilang Paradise Serpong City merupakan market leader di Serpong Selatan. Katalisator investasi terus tumbuh dengan kehadiran mall Paradise Walk yang menjadi bagian Central Business District phase 1 di kota mandiri Paradise Serpong City menjamin nilai investasi terus tumbuh. Aktivitas bisnis, dan entertainment dikemas dalam satu lokasi. Masih ada lagi katalisator investasi yang pantas Anda perhitungkan di Paradise Serpong City, yaitu pelebaran Jalan Puspitek Raya dan perpanjangan jalur MRT ke Tangerang dalam beberapa waktu ke depan.Bisa dibayangkan harga properti akan meningkat terus dalam lima tahun ke depan. Tepat untuk investasi Anda.

Kereta_MRT_Jakarta_di_Stasiun_MRT_Lebak_Bulus

Ilustrasi : Rencana perpanjangan rute MRT membuat harga rumah naik

Rumah Sebelah Mall? Ada dong lihat disini ya

Ilustrasi: Klaster Vista di Paradise Serpong City bersebelahan langsung dengan Paradise Walk Mall

Hingga saat ini setidaknya lebih dari 2.000 kepala keluarga orang telah menempati perumahan Paradise Serpong City. Selain kecocokan harga, mereka juga menilai fasilitas di Paradise Serpong City cukup lengkap dan mampu mendukung gaya hidup mereka sebagai keluarga baru. Untuk mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia di perumahan ini, Anda bisa membaca artikel: Ini Lokasi Strategis Milenial dan Keluarga Muda

Masa muda adalah masa-masa produktif. Membeli rumah di usia muda pun sekarang ini bukan lagi impian semata. Anda dapat mewujudkannya jika Anda pandai mengelola keuangan Anda. Gaji, bonus tahunan dan THR bisa Anda kumpulkan sebagai DP. Apalagi jika Anda sudah berkeluarga, Anda bisa gotong-royong bersama pasangan dalam mewujudkan rumah impian karena ada double income dalam keluarga. Belum lagi jika Anda memiliki keahlian khusus seperti fotografi, desain atau usaha online, Anda masih bisa mencari penghasilan tambahan guna membeli rumah.

Pemilihan properti yang tepat, terjawab sudah. Sekarang mari kita urai kondisi Anda. Apakah sudah mumpuni untuk membeli rumah? Jika kondisi Anda seperti yang kami tuliskan di bawah ini, maka sekaranglah saatnya untuk membeli rumah:

  1. Rekam jejak kredit Anda dalam keadaan baik, tidak mengalami kredit macet. Hal ini cukup penting karena dalam mengajukan KPR pihak bank akan menilai rekam jejak kredit yang Anda miliki.
  2. Keadaan finansial stabil. Anda sudah memiliki dana untuk dp dan ancang-ancang dalam membayar cicilan melalui penghasilan tetap Anda.
  3. Alasan Anda Membeli Rumah;
      • Sebagai investasi jangka panjang
      • Lelah membayar kost atau kontrakan
      • Baru saja menikah dan membentuk keluarga baru
      • Ingin memiliki tempat tinggal permanen

Selamat menempati rumah baru! Semua perencanaan, berburu rumah, dan menunggu berakhir sudah. Langkah terakhir dalam proses membeli rumah adalah menyiapkan kepindahan. Anda harus menyiapkan dana khusus untuk logistik pindah rumah, kardus-kardus dan ekspedisi lihat juga: Hal Apa Saja yang Dibutuhkan untuk Pindah ke Rumah Baru

Video Menarik Untukmu :

BLOG VIDEO-04        BLOG VIDEO-20

 

Topics: Pembeli Rumah Pertama


Disclaimer
Seluruh data, gambar dan tulisan yang tercantum di dalam website merupakan situasi dan kondisi pada masa persiapan. Untuk pengembangan mutu, spesifikasi dan design dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Pembangunan dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan tahapan dan perencanaan yang merupakan hak penuh dari pengembang. Seluruh ilustrasi/foto yang ditampilkan hanyalah merupakan contoh dan bukan merupakan bagian dari perjanjian jual beli.