Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Rumah dari Developer

 

rwfgzsdfawef

Ilustrasi: Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Rumah dari Developer

Memiliki rumah mungkin merupakan impian terbesar seseorang. Hal ini lebih dari sekadar investasi namun juga berkaitan dengan nilai emosional yang disertainya. Memiliki rumah menandakan kebebasan dari biaya sewa dan berpindah rumah setiap beberapa tahun. Di atas semua hal ini, kepemilikan rumah membawa serta rasa pencapaian dan status sosial. Ketika kepemilikan rumah sangat berarti, Anda perlu memastikan bahwa keputusan pembelian Anda sudah dianalisis, direncanakan, dan dilaksanakan dengan cermat. Jika Anda berencana membeli rumah dari developer atau pengembang, Anda perlu memperhatikan aspek penting berikut:

  • Pengalaman dan rekam jejak
    fgzsdfgserg
    Ilustrasi: Pasangan mengunjungi Rumah Contoh
    Anda tentu tidak ingin mengambil risiko rumah Anda dibangun oleh tukang bangunan yang tidak berpengalaman. Cari tahu berapa lama eksistensi developer tersebut di dalam bisnis properti, berapa banyak proyek yang telah diselesaikan. Jangan pernah membeli rumah dari developer yang belum pernah menyelesaikan satu proyek pun.
  • Reputasi dan Kredibilitas
    Eksistensi dalam bisnis properti untuk jangka waktu yang lama belumlah cukup; Anda harus memilih developer yang memiliki niat baik dan kepercayaan konsumen. Menciptakan ruang untuk kehidupan karena seperti yang kami jelaskan di atas tadi, rumah sebaiknya memiliki nilai emosional. Menepati janji terkait selesainya pembangunan rumah, kualitas dan penyediaan fasilitas. Anda juga perlu memeriksa apakah tawarannya dapat dipercaya karena beberapa developer membuat janji yang terlalu muluk-muluk tanpa menjadi kenyataan hanya demi memikat konsumen.
    Untuk memeriksa kredibilitas developer di Indonesia, Anda bisa memulai dari Progress Group developer dengan menilai proyek-proyek yang sudah selesai mereka bangun, antara lain; apartemen di Sydney Australia, perumahan mewah Sunter Paradise yang telah eksis lebih dari 30 tahun lamanya di Sunter, Jakarta Utara dan perumahan Paradise Serpong City yang menjadi market leader di kawasan Serpong Selatan.
  • Posisi Hukum
    Sudah seharusnya Anda memastikan bahwa developer pilihan Anda tidak terlibat dalam kasus hukum baik yang berkaitan dengan bisnisnya atau masalah keluarga / keuangan lainnya. Proses pengadilan merupakan gangguan besar bagi aktivitas bisnis properti dan dapat mengakibatkan penundaan proyek. Berarti hal ini juga akan menunda Anda dalam hal menghuni rumah baru.

    Akan menjadi jaminan yang aman jika Anda membeli rumah yang sudah siap huni seperti Paradise Serpong City. Setidaknya sudah lebih dari 2.000 kepala keluarga yang menghuni perumahan ini dan membentuk komunitas.
  • Bangunan
    Hal ini merupakan aspek yang harus Anda perhitungkan. Belilah rumah dengan konstruksi yang terencana dan menggunakan bahan bangunan terbaik sehingga Anda tak perlu lagi melakukan renovasi atau menambah ruang. Sebelum menempati rumah baru, Anda bisa membuat denah sederhana untuk meletakkan prabotan Anda agar setiap ruang berfungsi maksimal.
    Lihat Rumah Tropical Glam dengan Fasilitas Mewah ini:

 

  • Kemudahan KPR
    Sekarang ini beberapa developer memberikan cara yang fleksibel untuk DP rumah, salah satunya developer Progress Group yang menjual rumah siap huni di perumahan Paradise Resort di Ciputat dan Paradise Serpong City di Serpong Selatan. Jadi Anda bisa langsung menempati rumah tersebut sambil mencicil.

MEMILIH PROPERTI

Aspek penting lainnya yang perlu Anda fokuskan dalam membeli rumah dari developer adalah menemukan rumah yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Berikut beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan.

Lokasi, Aksesibilitas dan Fasilitas

Properti harus berlokasi lebih dekat dengan tempat-tempat yang sering Anda kunjungi. Ini bisa berupa sekolah / perguruan tinggi, kantor, rumah sakit, mall, stasiun dan tempat ibadah. Tempat itu juga harus mudah dijangkau dengan transportasi umum dan dekat dengan jalan Tol. Periksa juga apakah area di sekitar properti yang Anda pilih adalah bagian dari rencana pemerintah kota untuk segala jenis konstruksi seperti pelebaran jalan, jika ya maka hal ini akan menguntungkan Anda baik secara teknis maupun investasi. Secara teknis pelebaran jalan akan memudahkan akses transportasi dan secara investasi, tentu saja pelebaran jalan ini akan membuat nilai investai rumah Anda terus naik. ketahui lebih lanjut Lokasi Strategis Millenial dan Keluarga Muda

Lokasi membeli sama pentingnya dengan kapan harus membeli properti. Lingkungan Anda sama pentingnya dengan interior rumah Anda. Properti tidak boleh berada di dekat tempat pembuangan sampah, pabrik, atau area lain yang menyebabkan polusi. Juga harus menjadi lingkungan yang aman tanpa elemen anti-sosial dan bebas banjir.

Pastikan calon rumah Anda sudah lengkap dalam hal utilitas seperti listrik, air minum, dan hal lainnya. Jangan lupa memeriksa lebih rinci fasilitas yang disediakan developer di dalam properti atau klaster. Keamanan 24/7, pedestrian, area bermain anak-anak, club house, kolam renang, mall dan sarana rekreasi adalah beberapa hal yang kita butuhkan dalam gaya hidup modern ini. Sejauh ini developer Progress Group mampu menjawab kebutuhan Anda melalui dua perumahan yang dikelolanya yaitu Paradise Serpong City dan Paradise Resort.

Kota mandiri Paradise Serpong City menjawab kebutuhan Anda secara holistik dengan fasilitas yang kami sebutkan di atas. Bahkan klaster terbarunya yang bernama Vista, Anda dapat mengakses dengan praktis seluruh fasilitas premium seperti tinggal di apartemen. Hanya dalam lima menit berjalan kaki dari unit rumah di cluster ini, Anda sudah tiba di mall Paradise Walk. Cluster ini juga berseberangan dengan taman rekreasi keluarga Paradise Dreamland seluas 6 Ha. Façade dengan sentuhan mewah marble look dan desain seluruh rumah di cluster ini bergaya Tropical Glam, rumah tropis modern dengan interior glamor.

Cukup penasaran dengan perumahan Paradise Serpong City? Anda bisa datang langsung ke kantor marketing yang meyediakan rumah contoh di Jalan Puspitek Raya. Di sana Anda dapat memastikan bahan bangunan, melihat langsung lingkungan asri beserta aktivitas lebih dari 2000 kepala keluarga yang lebih dulu menempati perumahan tersebut. Anda juga bisa bertanya kepada tim sales representative mengenai hal-hal detil lainnya.

 

Kota Mandiri Paradise Resort di Ciputat

Suasana asri resort tapi seperti tinggal di tengah kota merupakan kelebihan kota mandiri yang satu ini. Paradise Resort terkoneksi langsung ke Jakarta Selatan dan juga memiliki fasilitas lengkap bak hotel bintang lima di dalam kota mandirinya. Jadi jika Anda tinggal di perumahan ini, interaksi sosial dan kebutuhan Anda lebih mudah dijangkau. Anda juga memiliki berbagai alternatif transportasi dan akses jalan. Anda bisa menggunakan commuter line dan MRT. Lalu untuk Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, perumahan ini dikelilingi akses Toll dan sejumlah jalan alternative seperti Rempoa, Bintaro, Lebak Bulus dan Ciputat Raya.

Lokasi Strategis Paradise Resort, check!

New call-to-action

 

Nah, setelah Anda memutuskan developer dan bangunannya, sekarang saatnya Anda memverifikasi  dokumen. Ini sangat penting mengingat implikasi hukum yang dapat ditimbulkan oleh dokumen yang tidak Anda pahami. Untuk itu Anda harus memastikan bentuk legalitas yang diberikan pihak pengembang atau developer. Simak juga; Kenali Hak Properti di Indonesia

Video Menarik Untukmu:

BLOG VIDEO-15       BLOG VIDEO-16

 

Topics: Pembeli Rumah Pertama


20231012_promovistadp

Artikel Lain

Perumahan di Bogor dengan Fasilitas Lengkap & Harga Murah

Perumahan di Bogor dengan konsep eco urban living, mendukung gaya hidup sehat kamu dengan udara yang segar dan pemandangan gunung yang asri serta fasilitas pendukung yang lengkap.

Inilah Hitungan Uang Muka Atau DP Untuk KPR

Beli rumah dengan KPR masih menjadi solusi terbaik. Cukup menyediakan dana sebesar uang muka dan sisanya diangsur setiap bulan selama jangka waktu KPR.
Perbedaan SHGB & SHM

Penting! Pahami Perbedaan SHGB & SHM Sebelum Membeli Rumah

Kenali perbedaan antara Sertipikat Hak Guna Bangunan (SHGB) dan sertipikat Hak Milik (SHM) sebelum Anda membeli rumah. Pahami hak kepemilikan, jangka waktu, dan implikasi finansial dari kedua sertipikat ini untuk membuat keputusan yang cerdas dalam kepemilikan properti Anda.

5 Manfaat Rumah High Ceiling & Kenapa Anda Harus Memilihnya

Baca artikel ini untuk memahami keuntungan rumah high ceiling. Mulai dari sirkulasi udara yang lancar hingga nilai investasi yang tinggi, cari tahu alasan Anda sebaiknya memilih rumah high ceiling.
Bioskop Di Tangerang Selatan

10 Rekomendasi Bioskop Di Tangerang Selatan

Ingin menonton film di Tangerang Selatan yang terdekat dengan Anda? Temukan bioskop-bioskop terbaik dan paling populer di Tangsel. Saksikan film-film terbaru dalam suasana nyaman dan menyenangkan di bioskop-bioskop favorit Anda di Tangerang Selatan.
Disclaimer
Seluruh data, gambar dan tulisan yang tercantum di dalam website merupakan situasi dan kondisi pada masa persiapan. Untuk pengembangan mutu, spesifikasi dan design dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Pembangunan dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan tahapan dan perencanaan yang merupakan hak penuh dari pengembang. Seluruh ilustrasi/foto yang ditampilkan hanyalah merupakan contoh dan bukan merupakan bagian dari perjanjian jual beli.