Jaletreng River Park Tangerang Selatan - Harga Tiket Masuk & Jadwal Operasional

Jaletreng Riverpark

Jaletreng River Park, Wisata Taman Kota Dengan Sungai Seperti di Korea

Adalah Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan yang menjadi inspirasi Kota Tangerang Selatan untuk menghadirkan taman kota Jaletreng Park yang menyenangkan bagi warganya. Hal ini didukung oleh keindahan Sungai Jaletreng yang telah direvitalisasi pada 2020-2021 dan daerah resapan air yang masih luas sehingga tata kota Tangerang Selatan dapat dilakukan dengan baik.  Jika Anda tinggal di kawasan Tangerang Selatan, maka Jaletreng Riverpark merupakan tujuan yang tepat untuk wisata, rekreasi, berolahraga, bersantai dan melepas penat. 

Sepanjang tahun 2020-2021, Pemkot Tangerang Selatan merevitalisasi Sungai Jaletreng yang merupakan anak Sungai Cisadane dengan mengadopsi desain estetik Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan dan menetapkan standar nasional sebagai taman kota di bantaran Sungai Jaletreng. Lanskap yang apik dan instagramable serta pepohonan yang padat melindungi pengunjung Jaletreng Park dari kebisingan kota dan dimanjakan pemandangan Sungai Jaletreng sehingga memiliki efek yang menenangkan secara alami. Anda juga bebas memilih spot untuk berfoto-foto, mulai dari berbagai mural yang unik hingga taman vertikal.

Sebagai taman kota, infrastruktur Jaletreng River Park merupakan pendukung dalam memberi kenyamanan untuk segala usia. Pedestrian yang lebar dengan pemandangan asri memberikan Anda kenyamanan saat berjalan kaki atau berlari mengelilingi sungai sepanjang 100 meter ini. Selain itu, terdapat juga bangku taman yang didesain berundak-undak sehingga Anda  bisa melamun dengan asyik sambil menikmati pemandangan hijau berpadu mural yang indah persis seperti dalam sebuah drama Korea. Atau jika Anda ingin beraktivitas secara berkelompok, Jalatreng River Park juga memiliki beberapa sudut yang cukup luas dan sejumlah gazebo bagi Anda yang ingin melakukan piknik keluarga, Anda bisa mengadakan arisan di ruang terbuka atau melakukan senam bersama. 

Sementara itu, untuk fasilitas olahraga lainnya, Anda juga tak perlu khawatir karena Jaletreng River Park ini terintegrasi dengan Taman Kota 2 BSD yang memiliki fasilitas olahraga seperti fitness outdoor dan arena skateboard. Sebagai ruang terbuka hijau, Jeletreng Riverpark cukup ramah anak. Anda dapat memanjakan anak dengan bermain di playground yang ada di taman ini, juga menghibur anak Anda  berkeliling taman dengan andong, naik kuda, kereta mini, odong-odong dan mobil-mobilan. Selain itu, taman kota ini juga dilengkapi oleh fasilitas seperti mushola dan toilet, jadi Anda tak perlu khawatir jika ingin menghabiskan waktu seharian di sini.

Lebih dari sekadar taman kota, Jaletreng River Park kini telah menjadi ikon baru Kota Tangerang Selatan yang menjadi kebanggan warganya karena fasilitas yang lengkap dan nuansanya. Warga Tangerang Selatan kini memiliki peluang untuk mencapai kesejahteraan optimal melalui aktivitas sosial pada setiap ruang terbuka yang membuat pikiran, tubuh, dan jiwa lebih aktif.

Harga Tiket Masuk (HTM)  

Satu lagi kabar baik bagi Anda, bahwa untuk menikmati segala fasilitas di Jaletreng River Park ini tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 2000-Rp. 10,000 untuk biaya parkir (tergantung jenis kendaraan Anda). Paling-paling jika ada pengeluaran tambahan selain parkir, ya untuk menyewa fasilitas hiburan seperti andong atau permainan anak lainnya dan jajan makan minum di lokasi yang tersedia. Asyik bukan? Karena kenyataannya warga Tangerang Selatan dapat berekreasi dan menikmati waktu yang lebih berkualitas tanpa mengeluarkan banyak biaya dan berpergian jauh. Bahkan, jika Anda ingin lebih hemat lagi, Anda dapat membawa bekal dari rumah dan piknik di Jaletreng River Park. Jadi tak perlu bimbang berlama-lama, Anda dan keluarga bisa langsung mengunjungi Jaletreng River Park.

Jam Operasional Jaletreng River Park 

Kini selain wisata perbelanjaan, warga Tangerang Selatan dapat menikmati wisata hijau untuk menghirup udara bersih dan pemandangan hijau setiap hari. Sejak pukul 06.00 hingga 18.00 WIB, setiap harinya Anda bisa beraktivitas di Jaletreng River Park. Meskipun pada pagi hari ruang publik ini cukup ramai di akhir pekan dan hari libur, namun dengan jam operasional yang panjang, Anda dapat memilih waktu terbaik untuk berkunjung. Untuk itu kami menyarankan Anda sebaiknya mengunjungi taman Jaletreng River Park di sore hari hingga matahari terbenam. 

Lokasi Jaletreng River Park

Jaletreng River Park terletak di Jalan Letnan Sutopo, Ciater atau yang lebih dikenal sebagai Taman Kota 2 BSD. Untuk memasuki taman ini Anda dapat memilih dua akses masuk, yang pertama Anda bisa memasuki Jaletreng River Park melalui Taman Tekno BSD. Kemudian Anda juga bisa masuk ke Jaletreng River Park melalui pusat tanaman hias yang terletak di Jalan Victor. 

Lokasi Jaletreng River Park merupakan titik temu kawasan Serpong, Ciputat, Pamulang dan Parung, maka dari itu lokasi taman ini cukup mudah dijangkau dari keempat kawasan yang terdiri dari sejumlah perumahan ini. Oleh sebab itu, wajar saja jika kemudian Jaletreng River Park menjadi ikon  baru Kota Tangerang Selatan. 




20231012_promovistadp

Artikel Lain

Beli Rumah Dengan KPR

Berapapun Gajimu, Kamu Bisa Beli Rumah dengan KPR

Belum pernah memiliki rumah sendiri biasanya memiliki keraguan dalam mengajukan KPR. Pahami jenis-jenis KPR dan temukan KPR yang paling cocok untuk Anda.

5 Tips Membeli Rumah Pertama Agar Tidak Salah Langkah!

Dilema dalam memutuskan membeli rumah baru terutama untuk yang membeli rumah untuk pertama kalinya. Apa saja yang perlu kita lakukan sebelum membeli rumah?

Inilah Hitungan Uang Muka Atau DP Untuk KPR

Beli rumah dengan KPR masih menjadi solusi terbaik. Cukup menyediakan dana sebesar uang muka dan sisanya diangsur setiap bulan selama jangka waktu KPR.
Milenial Bisa Beli Rumah

Tips Milenial Bisa Membeli Rumah Serta Rekomendasi Perumahannya

Temukan tips jitu bagi milenial yang ingin membeli rumah dan rekomendasi perumahan terbaik untuk investasi masa depan.
Waktu yang Tepat Untuk Membeli Rumah

Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Rumah

Jika menginginkan properti dengan fasilitas lengkap dan lokasi yang tepat, Bersiaplah persaingan ketat untuk mendapatkannya. karena lahan semakin terbatas.
Disclaimer
Seluruh data, gambar dan tulisan yang tercantum di dalam website merupakan situasi dan kondisi pada masa persiapan. Untuk pengembangan mutu, spesifikasi dan design dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Pembangunan dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan tahapan dan perencanaan yang merupakan hak penuh dari pengembang. Seluruh ilustrasi/foto yang ditampilkan hanyalah merupakan contoh dan bukan merupakan bagian dari perjanjian jual beli.