Catat Hal-Hal yang Dibutuhkan untuk Pindah ke Rumah Baru

 

asdadwawfw

Ilustrasi: Hal yang Dibutuhkan Untuk Pindah Kerumah Baru

Selamat! Anda akan pindah ke rumah baru milik Anda sendiri Lihat juga: Simak Lima Langkah Penting Membeli Rumah Menemukan rumah yang tepat tentu saja bukan perkara mudah, tentu saja untuk hal ini Anda harus bersyukur. Memiliki rumah untuk pertama kalinya merupakan pengalaman luar biasa karena akhirnya Anda memiliki kebebasan dengan memulai kehidupan mandiri. Hal ini diiringi juga dengan berbagai tantangan dan tanggung jawab baru. Anda memulai petualangan baru dan naik ke fase baru kehidupan.

Namun Anda tak perlu khawatir dalam menyiapkan segalanya. Ruang tamu, penambahan kamar, taman yang indah tak perlu Anda wujudkan dalam waktu yang bersamaan. Anda dapat mewujudkannya dari hari ke hari selama Anda menempati rumah tersebut. Guna memudahkan kepindahan Anda ke rumah baru, kami akan meringkas tiga bagian besar utilitas yang wajib Anda persiapkan sebelum menempati rumah baru, antara lain:

  1. Tempat tidur
    Tidur merupakan aktivitas penting untuk mengembalikan stamina Anda setelah beraktivitas seharian. Untuk itu tempat tidur yang nyaman sangatlah penting dipersiapkan sebelum Anda menempati rumah baru Anda.
    eafasfrdwqeafd
    Ilustrasi: Kamar tidur keluarga yang hangat
  2. Dapur
    Dapur harus siap ketika Anda menempati rumah baru karena merupakan kebutuhan dasar untuk Anda dan keluarga sehingga jam berapa pun Anda merasa lapar, Anda dapat mengolah makanan sendiri. Dalam hal ini kami menyarankan Anda untuk membagi tiga area dapur yaitu;
    • Area penyimpanan makanan
      Tempat kulkas dan lemari bahan makanan kering ditempatkan di satu area.
    • Area mengolah makanan
      Sebaiknya area ini berdampingan dengan bak cuci piring (sink) karena di area inilah Anda mengiris, mengolah dan mencuci bahan makanan.
    • Area Memasak
      Pada area ini kita tempatkan kompor dan gas di tempat paling aman, akan lebih baik lagi jika Anda memiliki wadah beroda untuk tabung gas sehingga ketika gas habis memudahkan Anda dalam menggantinya. Untuk area dapur ini, Anda dapat menggunakan teori segitiga sehingga ketiga area ini letaknya berurutan dan Anda tak perlu bolak-balik ketika beraktivitas di dapur. Jangan lupa pastikan juga cahaya dapur tidak terlalu redup agar memasak semakin menyenangkan.
      aefwedasdfefra
    Ilustrasi: Keluarga melakukan aktivitas bersama dalam rumah baru
  3. Ruang Keluarga
    Sejak pertama kali menempati rumah baru tentu saja sebagian besar hidup Anda dan keluarga akan dihabiskan di ruang ini. Di ruang keluargalah kita melepas lelah dan bercengkrama bersama keluarga. Untuk itu kenyamanan ruang ini sebaiknya Anda bangun dari awal. Jika Anda merasa ruang keluarga cukup mungil, Anda dapat mengakalinya dengan akses terhubung ke ruang makan. Intinya ruang keluarga harus mudah diakses oleh seluruh anggota keluarga sehingga Anda dan keluarga selalu memiliki waktu berkualitas bersama.
    Lihat disini untuk referensi rumah barumu:

Jika ketiga hal penting ini sudah siap maka Anda dapat segera menempati rumah baru sambil melakukan proses berikutnya. Proses pindah ke rumah baru tentu saja merupakan petualangan baru bagi Anda dan keluarga, maka agar proses ini berjalan lancar kita harus mampu menjawab tantangan demi tantangan dengan solusi yang efisien. Anda perlu menyiapkan beberapa hal lain sebelum memasuki rumah baru, antara lain:

  1. Buatlah Anggaran Pindah Rumah
    Siapkan dana untuk biaya proses pindah rumah seperti sewa mobil, membeli kardus dan biaya tenaga bantuan jika ada. Selain itu Anda juga harus menyiapkan dana cadangan untuk merapikan rumah dalam waktu tiga bulan ke depan karena biasanya setelah kita menempati rumah baru, kita mulai mengamati apa yang sesuai dan tidak sesuai untuk kita, misalnya mengganti saklar lampu, membeli tirai, karpet dan prabotan rumah tangga lainnya. Setelah anggaran ini terpenuhi ada baiknya jika Anda juga menyiapkan dana cadangan. Lalu taatilah anggaran yang Anda buat 

  2. Buatlah Denah Sederhana
    Menilai ruang demi ruang di rumah baru akan membantu Anda dalam menentukan kebutuhan barang. Ukurlah lebar pintu dan jendela lalu tuangkan ke dalam bentuk denah sederhana. Dari sini Anda dapat memutuskan furniture besar apa saja yang akan Anda letakan dan juga barang apa saja yang Anda perlu beli

  3. Singkirkan Barang-barang yang Tidak Dibutuhkan
    Setelah Anda mengetahui apa yang akan butuhkan di rumah baru dan apakah Anda memiliki cukup ruang, sekarang waktunya untuk memutuskan apa yang akan dipindahkan ke rumah baru-dan apa yang harus dilakukan dengan barang-barang lainnya.
    Periksa kembali barang dan prabotan yang Anda miliki. Sisihkan dengan kategori seperti ini:
    • Barang yang usang atau rusak
    • Barang yang tak cocok di lingkungan rumah baru Anda
    • Barang yang tak Anda perlukan

Untuk kategori barang-barang seperti di atas, Anda dapat mendonasikannya, mengadakan garage sale dan menjual ke lapak-lapak daur ulang. Setelah itu, buatlah inventaris mendetail tentang barang-barang yang akan Anda bawa ke rumah baru - hal-hal yang Anda butuhkan dan yang Anda sukai - dan mulailah mengemasnya untuk dipindahkan

  1. Kemas Barang-barang Anda dengan Aman dan Efisien
    Pengepakan yang tepat merupakan hal yang penting agar seluruh barang Anda tiba di rumah baru dalam keadaan utuh. Untuk memastikan keamanan barang berharga Anda selama proses pemindahan, kami menyarankan Anda untuk:
    • Memiliki persediaan kemasan
    • Menjadwalkan pengepakan dan mengikutinya
    • Kemas kotak Anda dengan benar
    • Kemas barang-barang elektorinik dan rapuh secara terpisah
    • Menyediakan furnitur, peralatan, dan elektronik dengan perlindungan yang memadai
    • Kemasi surat-surat berharga secara khusus
    • Beri label semua kotak dengan detail 
  1. Rumah Baru Siap Ditempati
    Salah satu langkah paling penting dalam checklist pindahan Anda adalah:
    • Pastikan rumah baru benar-benar siap untuk ditempati saat barang Anda tiba. Parameternya cukup sederhana, Anda hanya cukup memastikan tiga utilitas yang kami sebutkan di awal artikel ini sudah siap. 

Namun jika Anda membeli rumah yang dibangun dan dikelola oleh developer Progress Group, Anda hanya perlu memastikan penataannya saja karena saat serah terima rumah dalam keadaan baik dan sempurna. Anda tidak perlu membuang uang untuk mengecat ulang dinding, plafond atau pun memoles permukaan kayu.

Selain rumah dalam kondisi sempurna, Progress Group memastikan Anda memiliki ruang kehidupan yang nyaman untuk gaya hidup modern Anda. Hal ini terlihat jelas dari proyek-proyek yang mereka dirikan seperti Paradise Serpong City dan Paradise Resort yang terletak di Selatan Jakarta, yaitu Ciputat.

Paradise Serpong City memberikan taman estetik secara cuma-cuma untuk rumah baru Anda. Taman hijau merupakan ‘paru-paru’ bagi rumah Anda sekaligus pembatas antara satu rumah dengan rumah lainnya. Tumbuhan dan tanaman hijau dapat menyerap kadar karbondioksida (CO2), menambah oksigen, menurunkan suhu dengan keteduhan dan kesejukan tanaman, menjadi area resapan air, serta meredam kebisingan dan tentu saja memberikan fungsi estetik yang baik bagi kesehatan Anda. Keseriusan Paradise Serpong City dalam menciptakan lingkungan yang asri juga dibuktikan dengan adanya ruang terbuka untuk anak dengan mengusung tema Paradise for Children di setiap clusternya. 

Sementara itu, Paradise Resort Ciputat memberikan kenyamanan ala resort yang berbentuk kota mandiri sehingga segala kebutuhan Anda terjawab dan memiliki akses lebih dekat ke selatan Jakarta. Tak tanggung-tanggung dalam merancang kota mandiri Progress Group menggandeng AECOM, firma konsultan dari Amerika Serikat. Fasilitas-fasilitas premium hadir di setiap cluster dengan lingkungan sosial ekonomi yang baik. Bayangkan saja, ketika Anda lelah bekerja seharian dan pulang ke rumah, Anda dimanjakan dengan hunian ala resort. Untuk urusan akses jalan dan transportasi, Paradise Resort City dikelilingi akses toll dan transportasi umum. Anda tak perlu lagi jauh-jauh menjangkau stasiun MRT. Baca juga Lokasi Strategis untuk Millenial dan Keluarga Muda

untuk melihat Lokasi strategis Paradise Resort Ciputat :

Klik Disini :

New call-to-action

 

Video Menarik Untukmu :

 

 

 

Topics: Pembeli Rumah Pertama, Kredit Pemilikan Rumah, Perumahan, Rumah di jual, Paradise Serpong City, Progress Group, Properti, Tips Beli Rumah, Rumah Baru, Beli Rumah


Disclaimer
Seluruh data, gambar dan tulisan yang tercantum di dalam website merupakan situasi dan kondisi pada masa persiapan. Untuk pengembangan mutu, spesifikasi dan design dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Pembangunan dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan tahapan dan perencanaan yang merupakan hak penuh dari pengembang. Seluruh ilustrasi/foto yang ditampilkan hanyalah merupakan contoh dan bukan merupakan bagian dari perjanjian jual beli.