5 Manfaat Rumah High Ceiling & Kenapa Anda Harus Memilihnya

Rumah High Ceiling

Apakah Anda sedang mencari rumah baru? Salah satu fitur yang mungkin belum banyak Anda pikirkan adalah high ceiling atau langit-langit yang tinggi. Tidak sekadar tren desain interior, rumah dengan high ceiling memang memiliki banyak keuntungan yang bisa memengaruhi kualitas hidup Anda sehari-hari. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai manfaat yang ditawarkan oleh rumah high ceiling. Trust us, once you go high, you'll never want to go back!

Apa itu Rumah High Ceiling?

Sebelum kita masuk lebih dalam, mari kita definisikan dulu apa itu high ceiling. Secara sederhana, istilah ini merujuk pada rumah dengan langit-langit yang lebih tinggi dari standar umum. Jika rumah-rumah biasanya memiliki langit-langit setinggi sekitar 2.4 sampai 2.7 meter, rumah dengan high ceiling biasanya memiliki langit-langit dengan ketinggian minimal 3 meter atau bahkan lebih. Sekarang, mari kita bahas beberapa manfaat dari memiliki rumah dengan langit-langit yang tinggi.

Manfaat Rumah High Ceiling

Sirkulasi Udara Lancar Sehingga Terasa Lebih Sejuk

Salah satu keuntungan paling nyata dari rumah high ceiling adalah sirkulasi udara yang lebih lancar. Udara panas cenderung naik, sementara udara dingin turun. Dengan langit-langit yang tinggi, udara panas akan menempel di atas dan tidak mengganggu zona nyaman Anda di bawahnya. Ini sangat membantu terutama jika Anda tinggal di daerah yang terkenal panas. Mengapa membuang-buang uang untuk pendingin udara jika langit-langit tinggi sudah memberikan Anda kesejukan alami?

Pencahayaan Alami Ruangan Lebih Maksimal

Sudahkah Anda mempertimbangkan pengeluaran listrik Anda setiap bulan? Dengan rumah high ceiling, Anda akan mendapatkan pencahayaan alami yang lebih maksimal. Hal ini memungkinkan Anda untuk meminimalisir penggunaan lampu selama siang hari. Selain itu, cahaya alami yang masuk ke dalam rumah juga bisa membantu meningkatkan mood dan produktivitas Anda. Dengan kata lain, Anda tidak hanya menghemat uang tetapi juga merasa lebih bahagia!

Rumah Ceiling Tinggi Memiliki Nilai Investasi Tinggi

Rumah adalah investasi, dan pilihan Anda untuk memilih rumah dengan high ceiling bisa memberi dampak positif pada nilai investasi tersebut. Menurut beberapa studi, rumah dengan langit-langit yang lebih tinggi cenderung lebih cepat laku di pasaran dan memiliki harga jual yang lebih tinggi. Ini adalah poin penting yang perlu dipertimbangkan, terutama jika Anda berpikir tentang menjual rumah di masa mendatang.

Terlihat Lebih Mewah dan Lapang

Paradise Serpong City 2

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa rumah high ceiling memang terlihat lebih mewah dan lapang. Volume ekstra dari langit-langit tinggi memberikan ilusi ruangan yang lebih besar, meskipun luas tanahnya sama dengan rumah berlangit-langit rendah. Ini adalah fitur yang sangat disukai banyak orang dan sering menjadi poin utama dalam memilih rumah.

Desain Interior Dinamis

Mezzanine

Jika Anda adalah orang yang suka dengan desain interior, rumah high ceiling memberikan Anda lebih banyak ruang untuk berkreasi. Anda bahkan bisa menambahkan mezzanine atau lantai antara tanpa membuat rumah terlihat sesak. Dengan tambahan tersebut, Anda mendapatkan ruang tambahan yang bisa digunakan sebagai area kerja, perpustakaan, atau bahkan sebagai ruang tamu tambahan.

Tentu saja, pilihan rumah adalah hal yang sangat pribadi dan setiap orang memiliki kebutuhan serta keinginan yang berbeda. Namun, jika Anda mencari sesuatu yang lebih dari sekadar tempat tinggal, pertimbangkan untuk memilih rumah dengan high ceiling. Mulai dari sirkulasi udara yang lebih lancar, pencahayaan alami yang maksimal, hingga nilai investasi yang tinggi, rumah jenis ini menawarkan berbagai keuntungan yang tidak bisa Anda tolak. Happy house hunting!


Topics: Pembeli Rumah Pertama


20231012_promovistadp

Artikel Lain

Hunian Fungsional Progress Group

Dalam membangun dan mengelola perumahan, Progress Group mempunyai konsep kota mandiri yang menjadi acuan menciptakan ruang hidup bagi gaya hidup modern.

Penentuan DP dalam Kredit Pemilikan Rumah

Beli rumah dengan KPR masih menjadi solusi terbaik. Cukup menyediakan dana sebesar uang muka dan sisanya diangsur setiap bulan selama jangka waktu KPR.
Apa itu Mezzanine

Apa itu Mezzanine? - Pengertian & Manfaat

Memanfaatkan Mezzanine untuk transformasi total hunian Anda! Dapatkan ruang ekstra, hemat biaya, dan tambahkan estetika luar biasa ke rumah Anda dengan konsep mezzanine. Temukan berbagai manfaat dan inspirasi desain dalam artikel ini. Jadikan rumah Anda lebih luas dan elegan dengan mezzanine!

3 Rekomendasi Perumahan Dekat Stasiun dengan Fasilitas Terbaik

Mencari rumah dengan akses mudah ke transportasi publik? Simak 3 rekomendasi perumahan dekat stasiun dengan fasilitas terbaik yang akan membuat hidup Anda jauh lebih praktis dan efisien.
CBD Paradise Serpong City

Apa itu CBD: Fungsi, Kelebihan, dan Kekurangannya untuk Anda yang Mencari Rumah

Sedang mencari rumah di kota mandiri dengan CBD? Dapatkan informasi lengkap tentang apa itu CBD, fungsi, kelebihan dan kekurangannya di sini!
Disclaimer
Seluruh data, gambar dan tulisan yang tercantum di dalam website merupakan situasi dan kondisi pada masa persiapan. Untuk pengembangan mutu, spesifikasi dan design dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Pembangunan dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan tahapan dan perencanaan yang merupakan hak penuh dari pengembang. Seluruh ilustrasi/foto yang ditampilkan hanyalah merupakan contoh dan bukan merupakan bagian dari perjanjian jual beli.